Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Misteri Sejarah Jembatan Cirahong Tasikmalaya

Adanya di Ciamis Jawa Barat. Uniknya jembatan kokoh ini punya fungsi ganda.


Misteri Jembatan Cirahong Tasikmalaya Jembatan Peninggalan Belanda Youtube

Satu-satunya di Indonesia Ini 6 Fakta Jembatan Cirahong yang Jadi Jalur Multifungsi.

Misteri sejarah jembatan cirahong tasikmalaya. Jembatan Cirahong Penghubung Tasikmalaya dan Ciamis Perusahaan kereta api negara Staatssporwegen SS meresmikan jalur kereta api Tasikmalaya -Kesugihan pada 1 November 1894. Jadi mari kita jaga bersama. Jembatan ini memiliki nomer bh 1290 serta ada di timur stasiun manonjaya tempat operasi 2 bandung.

Jembatan Cirahong juga menjadi satu-satunya peninggalan Belanda dan tentu menjadi saksi sejarah dari bangsa Indonesia sendiri. Broyogaz berusaha tetap tenang dan konsentrasi pada pandangan depan. Jembatan Cirahong merupakan tempat ikonik yang terletak di perbatasan Ciamis-Kabupaten Tasik.

Mau tahu gosip terpanas seputar selebriti tanah air lainnya. Dilansir dari berbagai sumber jembatan ini dulunya memakan tumbal sepasang pengantin baru. Menghadapi tantangan alam sewaktu membangun Jembatan Cirahong yang tak pelak bakal menggerus dalam keuangannya Belanda menempuh cara yang sangat efisien dan efektif.

Setelah mobil melewati jembatan tersebut broYogaz menepikan mobilnya bermaksud melihat poto hasil jepretannya. Salah satunya seperti diceritakan kembali oleh Anez di laman kumpulan cerita mistis Reunionwebid. ANTARA FOTOAdeng Bustomi Sepasang pengantin ini lalu dibawa ke lokasi pengecoran pondasi jembatan di tengah sungai.

MANONJAYA AYOBANDUNGCOM Jembatan Cirahong adalah jembatan satu-satunya di Indonesia yang memiliki fungsi lalu lintas ganda. Misteri Jembatan Cirahong. Jika ingin berkunjung Jembatan Cirahong ini berada tepat di Jl.

Jembatan ini mempunyai nomor BH 1290 dan berada di timur Stasiun Manonjaya Daerah. Konon awalnya jembatan ini tidak ada rencana untuk dibangun karena hanya ada satu perlintasan Citanduy di daerah Karangpucung Banjar. Lokasi Jembatan Cirahong.

Jembatan Cirahong namanya. Foto diudara terowongan jembatan Cirahong bangunan Cagar Budaya di perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis Jawa Barat Selasa 15102019. Jembatan cirahong yaitu jembatan kereta api yang terdapat di perbatasan kabupaten tasikmalaya serta kabupaten ciamis tepatnya di manonjaya tasikmalaya.

39 orang meninggal dunia sementara 60 lainnya luka berat. Sungguh disayangkan pastinya Jembatan Cirahong yang penuh nilai sejarah di Tasikmalaya itu malah jadi lokasi bunuh diri. Jembatan Cirahong yang adanya di Ciamis Jawa Barat dan dibangun tahun 1983 oleh pemerintah Hindia Belanda untuk hubungkan Ciamis dengan Tasikmalaya mempunyai cerita mistis saat proses pembuatannya.

Yakni dengan menggunakan peta data dasar topografi dan geologi yang dipadukan. Jembatan Cirahong dibangun tahun 1983 oleh pemerintah Hindia Belanda untuk hubungkan Ciamis dengan Tasikmalaya. Kisah ini yang konon terjadi pada sekitar tahun 2002 atau 2003 direka-ulang untuk ditampilkan kembali di sini.

Raya Cirahong Margaluyu Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat 46197 Jembatan Cirahong memiliki bentang panjang total 202 meter dan berada di ketinggian 66 meter di atas Sungai Citanduy yang bermuara ke. Di balik keindahan heritage peninggalan Belanda itu ternyata memiliki cerita misteri yang cukup menyeramkan. Artikel horor kali ini menceritakan tentang misteri jembatan Cirahong yang terletak diperbatasan Ciamis tasik Jawa barat.

Pembangunan Jembatan Cirahong tidak terlepas dari peran RAA. Ciamis -. Kamis 12 Mei 1955 sekitar pukul 1300 KA 35 Cepat YK-BD yang dihela D52 080 anjlok di kilometer 284 dekat perhentian Cirahong dan jembatan Cirahong petak jalan Ciamis-Manonjaya.

Jembatan Cirahong adalah jalur alternatif dari Tasikmalaya menuju Ciamis lewat Manonjaya dan sebaliknya. Akibat kejadian ini lokomotif terguling sementara tiga kereta di belakangnya anjlok. Sebelumnya SS sudah merampungkan pembangunan jalur kereta api Warungbandrek - Tasikmalaya pada tahun 1893.

Cerita Misteri Jembatan Cirahong merupakan sebuah tempat ikonik yang terletak di perbatasan Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya Jawa barat. Jembatan Cirahong bukan hanya dikenal eksotis panoramanya tetapi juga menyimpan kisah-kisah misteri yang menyertainya. Di balik keindahannya jembatan itu menyimpan cerita menyeramkan.

Bagian atas jembatan merupakan rel kereta api sedangkan bawahnya digunakan sebagai arus. Jembatan Cirahong merupakan salah satu bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 1893 oleh Belanda untuk memperlancar lalulintas kereta api dari arah Tasik menuju Ciamis hingga ke Jawa Tengah. Sayang dalam perkembangannya sejarah juga mencatat bahwa penumpang asal Ciamis yang menggunakan kereta eksekutif dan bisnis ternyata akhirnya harus naik atau turun di kota lain Tasikmalaya atau Banjar.

Sejarah Panjang Jembatan Cirahong Cara Cerdas dan Telaten Belanda Bangun Infrastruktur. Kala itu Pemerintah Kolonial Belanda sedang membangun jalan kereta api jalur selatan yang melewati Bandung Garut Tasikmalaya dan Banjar selanjutnya nyambung ke Jawa Tengah. Sebab jembatan ini merupakan penghubung dua wilayah tersebut.

Sebagai tambahan catatan Jembatan Cirahong yang bersejarah sempat diperkuat lagi kondisinya pada tahun 1954. Cerita Misteri Jembatan Cirahong Yang Sangat Terkenal Angker. Jembatan ini melintas di atas sungai citanduy yang disebut perbatasan dari ke-2 kabupaten tersebut.

Jembatan ini ada di atas sungai Citanduy tingginya mencapai 66 meter dan panjang jembatan 202 meter. Jembatan Cirahong merupakan salah satu tempat bersejarah serta ikon Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya. Jembatan Cirahong adalah jembatan kereta api sepanjang 202 meter yang terletak di perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis tepatnya di Manonjaya TasikmalayaJembatan ini melintas di atas Sungai Citanduy yang merupakan perbatasan dari kedua kabupaten tersebut.

Untaian rangka baja dan alas kayu tebal seakan menjadi ciri khas dari jembatan yang tak habis untuk diulas tersebut. Entah kenapa tiba-tiba broyogaz merasa ada sesuatu dibelakangnya yang membuat sekujur tubuhnya merindinghiiii. Raya Cirahong Margaluyu Manonjaya Tasikmalaya Jawa Barat.

Kusumadiningrat atau Kangjeng Prebu Bupati Galuh Ciamis tahun 1839 1886. Kebetulan ada seorang rekan pengguna motuba Daihatsu charade bernama Bro Yogaz Mania yang mengalami sendiri peristiwa menyeramkan dijembatan tersebut Dan baru kali ini artikel horor yang dilengkapi dengan poto.


Misteri Jembatan Cirahong Yang Meminta Tumbal Pengantin Baru


5 Fakta Jembatan Cirahong Yang Bersejarah Eksotis Dan Mistis


Sejarah Jembatan Cirahong Youtube


Posting Komentar untuk "Misteri Sejarah Jembatan Cirahong Tasikmalaya"