Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisah Misteri Kapal Ourang Medan

Belum lagi dengan fakta bahwa Indonesia masih erat kaitannya dengan dunia mistis bahkan di zaman. Hingga saat ini SS Ourang Medan tetap misteri sesuai namanya.


Kapal Ourang Medan Di Gim Man Of Medan Antara Misteri Dan Hoaks

Tepat pada Februari 1948 sinyal SOS diterima oleh sebuah kapal yang tengah berlayar di Selat Malaka.

Kisah misteri kapal ourang medan. Indonesia pun memiliki misteri seram yang belum bisa terpecahkan. Sebagai negara yang luas dan terdiri dari berbagai macam adat-istiadat yang tradisional Indonesia memiliki banyak misteri yang belum terpecahkan. Kisah misteri di Indonesia yang pertama adalah soal keberadaan dan penyebab kematian para awak kapal Ourang Medan.

Sinyal morse yang dikirimkan mengabarkan bahwa seluruh awak kapal Ourang Medan tewas secara misterius. Dari pelayaran itulah muncul berbagai cerita dan rumor. Kemungkinan seluruh awak meninggal.

Kala itu dua kapal Amerika Serikat yang sedang berada di Selat Malaka yaitu City of Baltimore dan Silver Star telah menerima pesan darurat dari kapal SS. Edisi ini dimuat dalam edisi eksklusif Tribun Medan 27 September 2013 bertepatan dengan ultah ke-3 harian ini. Peristiwa ganjil dan mengerikan tersebut menimpa seluruh awak kapal yang sedang melewati Selat Malaka saat itu.

Misteri kapal SS Ourang Medan kapten dan awak kapalnya tewas dengan mata terbelalak. Jauh sebelum manusia bisa menemukan pesawat terbang atau pergi ke luar ke angkasa berlayar telah banyak dilakukan. Kapal Amerika yang sedang berada di Selat Malaka menerima pesan darurat dari kapal dagang Belanda SS Ourang Medan.

Ourang Medan adalah kapal kargo Belanda yang menurut beberapa penulis pada masa lalu telah karam di perairan Selat Malaka setelah seluruh krunya tewas tanpa diketahui akibatnya. Nama SS Ourang Medan cukup naik belakangan ini berkat adanya pengembang game terkenal yang menjadikan legenda tersebut sebagai cerita gamenya. Misteri ini berawal pada bulan Juni 1947.

Cerita dari mulut ke mulut yang muncul dari pelayaran termasuk kisah. Ourang Medan merupakan sebuah kapal kargo dengan catatan berlayar terakhir pada tahun 1948 sebelum akhirnya tenggelam di Selat Malaka. Hingga akhirnya posisi Silver Star dikisahkan sebagai kapal yang terdekat dengan Ourang.

Yang bikin makin aneh karena ketika ditemukan kapal tidak rusak dan tidak ada luka-luka pada jenazah para korban. Pada Februari 1948 sebuah peristiwa misterius menimpa sebuah kapal kargo asal Belanda. Dari pelayaran itulah muncul berbagai cerita dan rumor.

Semua Petugas termasuk Kapten sudah meninggal. Pada bulan Juni 1947 kapal barang Belanda SS. Bernama Man of Medan game ini menceritakan tentang sejumlah anak muda yang terjebak di kapal hantu.

Namun tidak adanya kejelasan mengenai berbagai infromasi penting seperti waktu kejadian klaim dan keterangan mengenaiapa yang terjadi membuat kisah itu seringkali dianggap sebagai sebuah rumor dan isu belaka bahkan hoax atau cerita bohong. Bukan sekedar cerita saja SS Ourang Medan benar-benar ada dan memiliki misteri yang tak pernah terpecahkan hingga sekarang. Kurang lebih minta maap --Monggo cek casing customnya di Instagram Nachicaseshopid.

Kisah ini merupakan cerita turun temurun. Entah itu dalam aspek geografi sejarah atau aspek lainnya. Terlihat dari nama kapal tersebut mungkin kita berpikir bahwa kapal ini adalah milik seseorang yang berasal.

Kapal-kapal ini menerima pesan Morse yang begitu diterjemahkan menyebutkan Semua perwira termasuk kapten meninggal di ruang bagan dan anjungan. Kisah ini bercerita tentang tragedi karamnya kapal hantu SS. Kapal SS Ourang Medan.

Kejadian Misterius di Kapal SS Ourang Medan. Sebuah kapal dagang Amerika bernama The Silver Star dikerahkan untuk mencari tahu karena kapal ini lokasinya paling dekat dengan lokasi yang diduga tempat dimana SS Ourang Medan berlayar. Dua kapal Amerika City of Baltimore dan Silver Star menerima pesan darurat dari Ourang Medan.

Namun kapal ini tidak memiliki catatan sejarah catatan pembuatan asal atau tujuan kapal tersebut. Pemberitaan SS Ourang Medan adalah hoax ditambah lagi dengan tidak adanya catatan dari pihak manapun terkait kepemilikan dan segala sesuatu terkait kapal iniBenar tidaknya cerita mengenai SS Ourang Medan sampai saat ini masih menjadi misteri namun pastinya bangkai kapal tersebut tetap membisu di dasar Selat Malaka dan tidak ada yang berniat. Awalnya kapal penyelamat ini dinamai Santa Cecilia oleh Grace Line WR Grace Co namun kemudian berganti nama menjadi The Silver Star ketika United States Maritime Commission.

Namun anehnya selain publikasi itu tidak ada seorangpun yang dapat menemukan data mengenai kapal ini. Kode morse tersebut berisi. Ourang Medan yang Mengerikan.

Kapal ini berikut kisah misteriusnya yang hampir tak masuk akal begitu terkenal di seluruh dunia. Kisah tersebut menimpa Kapal SS Ourang Medan yang merupakan kapal barang milik Belanda yang saat ini masih menjajah Indonesia. KISAH mengenai kapal Ourang Medan adalah salah satu kisah misteri di lautan yang banyak diceritakan sampai hari ini.

Ada sebuah kisah misterius yang berasal dari lautan Indonesia. Kapal Hantu Ourang Medan. Kisah SS Ourang Medan dan peristiwa misterius yang menimpanya pertama kali diceritakan kepada publik lewat publikasi Proceedings of the Merchant Marine Council yang diterbitkan oleh US National Coast Guard pada tahun 1953.

Misteri Kapal SS Ourang Medan. Para operator radio dua kapal itu pun menerima pesan SOS tersebut dan lantas berusaha melacak titik sumber sinyal tersebut. Yup SS Kapal Ourang Medan adalah salah satu cerita mistis tentang kapal berhantu yang terkenal di Indonesia.

Dalam cerita tersebut dikisahkan bahwa Kapal Ourang Medan di tahun 1947 pernah mengirimkan sinyal morse kepada dua kapal Amerika yang tengah berada di Selat Malaka. SERAMBINEWSCOM Inilah kisah misteri kapal SS Ourang Medan yang sampai kini belum terpecahkan. Dalam cerita tersebut Kapal Hantu Ourang Medan yang melakukan pelayaran di tahun 1947 pernah mengirimkan sinyal morse kepada dua kapal milik Amerika yang kebetulan tengah berada di Selat Malaka.

Misteri Kapal Ourang Medan puluhan tahun menjadi sumber perdebatan. Ourang Medan tiba-tiba mengirimkan sinyal bahaya yang mengerikan saat melakukan perjalanan di sepanjang selat Malaka. Semua awak kapal termasuk kapten.

Banyak spekulasi berkaitan dengan misteri kematian di kapal Ourang Medan itu di antaranya mengaitkan misteri ini dengan Alien UFO dll. Namun masih ada keraguan terhadap kebenaran cerita ini. TRIBUN-MEDANCOM - Harian Tribun Medan pernah mengangkat keberadaan kapal hantu ghost ship SS Ourang Medan yang melegenda.

Terjadi pada tahun 1940-an ketika Indonesia masih berada dibawah kekuasaan Belanda. Ditulis oleh oktavian Minggu 03 Desember 2017 Tambah Komentar. Misteri Kapal Hantu SS.


Kapal Ourang Medan Di Gim Man Of Medan Antara Misteri Dan Hoaks


Kisah Misteri Tragedi Kapal Laut S S Ourang Medan Semua Krew Mati Sebelum Kapal Meletup


Cia Ungkap Misteri Kapal Menyeramkan Di Selat Malaka Dunia Tempo Co


Posting Komentar untuk "Kisah Misteri Kapal Ourang Medan"