Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Misteri Danau Toba Batu Gantung

Jika belum simak kisahnya dalam artikel ini yuk. Pada jaman dahulu kala di sebuah desa kecil di tepi Danau Toba hiduplah sepasang suami-isteri dengan seorang anak perempuannya yang cantik jelita bernama Seruni.


Suara Tangisan Hingga Batu Gantung Parapat Mitos Dan Legenda Danau Toba Sumatera Youtube

Pada saat itu ayah Seruni melihat anak perempuannya sudah tumbuh dewasa dan pantas untuk berumahtangga.

Misteri danau toba batu gantung. Muatan yang melebihi kapasitas ditambah badai angin yang datang tiba-tiba diduga menjadi faktor penyebab tenggelamnya kapal tersebut. Berdasarkan cerita yang beredar di masyarakat setempat Batu Gantung adalah perwujudan dari seorang gadis dan anjing kecilnya. Legenda Batu Gantung.

Ada legenda yang sudah tersebar dari mulut ke mulut bahkan hingga sempat diceritakan dalam buku pelajaran siswa Sekolah Dasar SD yang menceritakan asal muasal batu yang mencuat dari sisi tebing di pinggir danau itu. Apalagi mendengar cerita mulai dari penampakan ikan Mas raksasa bahkan penampakan naga di danau toba. Diperkirakan tak sedikit pengunjung yang sudah pernah datang langsung melihat keindahan Danau Toba merasa kagum akan panorama yang dimiliki Danau Toba baik pengunjung lokal maupun manca negara.

Keindahan Danau Toba dan Cerita Legenda Batu Gantung. Selain cantik Seruni juga tergolong sebagai anak yang rajin karena selalu membantu kedua orang tuanya ketika mereka sedang bekerja di ladang yang. Menikmati pesona Danau Toba dan melihat dari dekat legenda Batu Gantung di objek wisata Parapat kaldera Danau Toba Sumatera Utara0018 Intro0130 Menaiki s.

Kisah Batu Gantung yang menjadi salah satu ciri khas dari Danau Toba tersebut telah banyak menarik perhatian turis asing yang tak ingin ketinggalan melihat nya. Batu gantung adalah salah satu objek yang sering di kunjungi orang yang datang ke DANAU TOBA atau kota Parapatletak nya tepat di pinggiran danau toba. Alkisah disuatu ketika disebuah desa kecil di Kasawan Danau Toba terdapat satu keluarga kecil yang hidup sederhana memiliki anak perempuan dewasa namanya Seruni.

M ENYUSURI danau Toba merupakan pengalaman tersendiri. Namun sudah tahukah kamu tentang legenda bagaimana batu itu bisa terbentuk. Ada banyak desas-desus mengenai penunggu di Danau Toba.

Legenda mengatakan bahwa batu ini adalah tubuh seorang gadis yang bernama Seruni. Pada jaman dahulu kala di sebuah desa kecil di tepi Danau Toba hiduplah sepasang suami istri dengan seorang anak perempuannya yang cantik jelita bernama Seruni. Namun di balik keindahan danau toba ternyata menyimpan segudang cerita mulai dari saat raja penguasa tanah Batak sampai legenda dan cerita misteri yang ada di Danau tobasalah satu cerita misteri yang sangat terkenal adalah batu gantungdi mana ada seorang perempuan yang ingin bunuh diri dan anjing peliharaan nya ikut terjun bersama nya.

Legenda batu gantung danau toba. Batu Gantung yang berada di Danau Toba Simalungun Sumatera Utara menjadi daya pikat wisatawan saat menyusuri atau menyeberang ke Pulau Samosir. Selain cantik Seruni juga tergolong sebagai anak yang rajin karena selalu membantu kedua orang tuanya ketika mereka sedang bekerja.

Batu Gantung Danau Toba menjadi salah satu destinasi wisata andalan Sumatera Utara. Ada legenda yang sudah tersebar dari mulut ke mulut bahkan hingga sempat diceritakan dalam buku pelajaran siswa Sekolah Dasar SD yang menceritakan. Kisah Batu Gantung yang berada di pulau Samosir Sumatera Utara.

Apalagi dengan deretan rumah penduduk membuat perjalanan ini semakin mengasyikanButuh waktu 45 untuk menuju pulau Samosir. Selain cantik Seruni juga tergolong sebagai anak yang rajin karena selalu membantu kedua orang tuanya ketika mereka sedang bekerja di ladang yang hasilnya. Kisah kesedihan seorang gadis cantik yang berwujud batu gant.

Mitos di Batu Gantung. Cerita Rakyat Sumatera Utara Pada jaman dahulu kala di sebuah desa kecil di tepi Danau Toba hiduplah sepasang suami-isteri dengan seorang anak perempuannya yang cantik jelita bernama Seruni. Batu Gantung ini berlokasi di sekitar Kota Parapat Danau Toba Simalungun Sumatera Utara.

Seruni sang gadis akan dijodohkan dengan laki-laki pilihan orang tuanya padahal dia sendiri memiliki kekasih yang sangat. Pada zaman dahulu kaladi sebuah desa terpencil di pinggiran Danau Toba Sumatera Utara hiduplah sepasang suami-istri dengan seorang anak perempuannya yang cantik jelita bernama Seruni. Legenda ini sudah sejak lama beredar dari mulut ke mulut masyarakat di sekiar Danau Toba bahkan diyakini pernah terjadi.

Selain rupawan Seruni juga sangat. Batu itu disebut sebagai Batu Gantung. 10 Kisah Misteri Danau Toba.

Hampir seluruh wisatawan domestik dan mancanegara yang hendak ke Danau Toba dan Pulau Samosir mampir ke Batu Gantung ini. Konon katanya ada marga tertentu yang tidak dibolehkan berada di sekitar Batu Gantung karena diyakini akan terjadi hal-hal buruk pada si pemilik marga tersebut. Batu Gantung Di Kota Parapat.

Jika Anda pernah melancong ke Danau Toba pasti Anda tidak melewatkan objek wisata ini. Birunya laut dengan paduan perbukitan yang indah membuat perjalanan menaiki kapal semakin mengasyikan. Para turis yang melihat nya terheran-heran bagaimana bisa batu bergatung seperti itu tanpa ada batu lain.

Batu Gantung adalah sebuah kisah yang begitu melegenda di kalangan masyarakat di Sumatera Utara. Mitos dan Legenda Danau Toba Batu Gantung Demikian beberapa ulasan tentang mitos maupun misteri yang ada. Misteri Dan Fakta Di Danau Toba - Kapal tenggelam km sinar bangun di Danau Toba beberapa waktu lalu menyita banyak perhatian publik.

Batu ini terletak di tebing pinggir Danau Toba. Legenda Batu Gantung Danau Toba tidak. Mitos di Batu Gantung Misteri Danau Toba.

Dilansir dari Tribun Medan ada legenda di balik batu ini. Batu Gantung Danau Toba Google Maps Sekilas Legenda Batu Gantung Danau Toba. Laporan Wartawan Tribun MedanSilfa Humairah.

Batu ini terletak di tebing pinggir Danau Toba. Mitos dan legenda danau toba batu gantung Mitos tentang Danau Toba memang menjadi cerita misteri yang sangat mengejutkan sekali tentunya. 1 4 Tak Banyak Orang Yang Tahu.

44 Misteri Dan Fakta Di Danau Toba No. Konon katanya ada marga tertentu yang tidak dibolehkan berada di sekitar Batu Gantung karena diyakini akan terjadi hal-hal buruk pada si pemilik marga tersebut. Dahulu ada sebuah keluarga yang hidup di lembah dekat danau toba.

Semoga pembahasan diatas dapat menambah wawasan bagi pembaca mengenai mitos dan misteri Alas Purwo Banyuwangi Jawa Timur terimakasih sudah berkunjung. Posted by Unknown Posted on 0109 with 5 comments. Teori terbentuknya Danau Toba.

Di cerita Misteri Danau Toba ada sebuah batu besar yang mencuat di tebing pinggir danau.


Fantastis 26 Cerita Rakyat Danau Toba Beserta Gambar Nah Pada Kesempatan Ini Saya Akan Berbagi Cerita Rakyat Danau Toba Yang Danau Toba Danau Tempat Liburan


5 Fakta Menarik Legenda Batu Gantung Di Tepi Danau Toba Yang Populer Merdeka Com


5 Mitos Danau Toba Yang Terkenal Bikin Merinding Youtube


Posting Komentar untuk "Misteri Danau Toba Batu Gantung"